Things You Hate The Most

Di dunia ini Tuhan ciptain kita dengan berbagai sifat. Ada yang baiknya minta ampun, ada yang polosnya kebangeten, ada juga yang nyebelinnya minta ampun deh. Nah, kali ini gw bakal share beberapa jenis orang yang biasanya suka bikin kita dongkol atau bahkan sampe meledak-ledak hahaha.

1. Si Sok Tau

Sebel banget ga sih kalo nemu orang macem Mr. X yang sok tau banget ini. Tiap kita lagi ngomongin sesuatu yang baru, terus tiba-tiba ada yang dengan pedenya ngomongin sesuatu itu padahal ternyata dia salah bahan omongan aka ga nyambung ama omongan kita. Contoh jelasnya nih: suatu hari gw bingung bahan kuliah masalah A terus gw coba tanya ke temen gw yang sekiranya punya otak encer. Eh tiba-tiba datanglah si Mr. X dengan pedenya ngejelasin masalah B ke gw secara panjang lebar. Kalo udah gitu, ada dua alasan kenapa gw sebel ama si X ini. Pertama, dengan gaya sok taunya, dia ngejelasin hal gak penting ke gw. Kedua, dia udah buang-buang waktu penting gw buat denger matrikulasi dia. Coba aja kalo kalian nemu orang kayak dia pada saat-saat genting misal beberapa menit sebelum ujian hahaha.

2. Si Panik

Sebenernya sifat panik itu alamiah dalam diri manusia kok. Cuman, tergantung gimana kita bisa mengatur seberapa besar tingkat kepanikan yang ada sama diri kita aja. Tapi sayangnya, ada beberapa orang yang suka panik sama hal-hal sepele macem ga bawa spek bekal sewaktu osjur *ini temanya ambil osjur aja ya, gw lagi musim diosjur nih wkwk*. Saking paniknya, dia sampe bingung kesana kesini trus bad mood deh. Padahal kan masalah gituan tinggal beli makan di warung depan kampus juga selese masalah. Setiap masalah di dunia pasti ada solusinya kok. Tinggal kitanya aja yang mau dan bisa cari solusi tercepatnya atau enggak ^^.

3. Si Bocor

Kadang tuh kita seneng bisa punya sahabat yang bisa jadi tempat curhat kita, rasanya tuh legaaa banget tiap selese berbagi masalah kita sama dia. Tapi ga semua sahabat di dunia ini bisa jaga rahasia. Kadang ada sifat orang yang ga betaaah banget jaga rahasia sendirian, pengennya diceritain lagi ke orang lain. Mungkin saking ramahnya dia sama orang-orang kali ya, jadi suka cerita-cerita banyak hal gitu wkwkwk. Sayangnya ga semua hal pribadi kita bisa disebarluaskan gitu aja. Gw pernah tuh pas SMP naksir ama temen gw, beda kelas sih, terus gw cerita deh ama sahabat gw yang kebetulan deket juga ama si cowo. Eh ternyata sahabat gw agak bocor terus dia bilang ama si cowo. Dan malangnya lagi, si cowo cerita-cerita gitu sama satu temen dia yang bocor juga, sampe akhirnya si temennya itu teriak-teriak di kelas ngomong kalo gw naksir ama si cowo. Euuuh malu banget ga sih kalo lo jadi gw? Aaaargh~ beneran masa alay nan kelam saat SMP tuh hahaha.

4. Tuan Putri

Kadang gw bingung, jaman kuliah gini kenapa masih aja ada orang yang tingkahnya berasa tuan putri gitu. Ini-itu ga bisa ngelakuin sendiri, selalu minta tolong sama orang lain buat memenuhi kebutuhan dia. Iya kalo dia masih SMP, wajar lah kalo gitu. Masalahnya adalah saat kita nemu orang tipe itu di kampus. Bukannya pelit ga mau bantuin dia, cuman kita sebagai mahasiswa juga dituntut untuk bisa mandiri dalam hidup. Ga mungkin juga kan kalo ntar setelah lulus kuliah, kita minta tolong ama temen kita buat ngelamarin pekerjaan?

5. Si Air di Atas Daun Talas

Mungkin kalian udah sering denger istilah ‘Air di atas daun talas’ atau yang artinya ga punya pendirian. Kalo daunnya goyang ke kanan, si air ngikut geser ke kanan. Kalo si daun ketiup angin ke kiri, si air ngikut mulu geser ke kiri. Kayak gitulah orang yang kurang memiliki pendirian. Kadang ada saat-saat di mana kita butuh sendiri dalam hidup, tapi bakal risih ga sih kalo ada yang ngikutin kalian mulu ke mana pun kalian pergi hahaha. Apalagi kalo yang ngikutin kalian punya salah satu sifat kayak daftar di atas #oops.

6. Tukang Ngeles

Kalo ada yang bilang ‘kejujuran sangat jauh dihargai dan lebih baik dari kebohongan’, gw setuju banget! Bagi yang punya pendapat bahwa ngeles tuh ga masalah, selama kalian bisa jamin ga bakal ketahuan, coba deh bayangin kalo suatu saat kalian ketahuan, bakalan banyak banget yang kecewa sama kalian. Gatau kenapa, terkadang kejujuran walau bikin jengkel, masih bisa ditoleransi daripada kalo kita tahu kita lagi dibohongin sama orang. Dan orang-orang jaman sekarang tuh udah pada pinter, mereka tau siapa aja yang suka ngeles. Emang kalian mau dikenal orang-orang sebagai ‘Si Tukang Ngeles’?

7. Cewek Rempong

Cewek rempong apaan sih? Jadi, cewe rempong tuh cewe yang kalo ngomong dan perilakunya kurang punya tata cara layaknya seorang cewe hahaha. Bukan masuk definisi tomboy juga sih. Contohnya nih, kalo di tv-tv kalian suka liat emak-emak lagi ngegosip ala super lebay, itu bisa masuk kategori rempong. Kebetulan gw orang jawa 100%, jadi gw menghormati dan menjunjung tinggi kodrat serta peranan wanitia jawa yang lembut-lembut gitu lah 😀

8. Si Tukang Potong

 

 

Kalian suka sebel ga sih, kalo kalian lagi seru-serunya ngobrol sama orang tiba-tiba dipotong gitu aja sama Si X yang langsung ngomong panjang lebar tentang masalah lain, padahal obrolan kalian belum selesai kebahas semua. Gw ada nih temen yang demen banget motong omongan orang. Karena gw sendiri tipikal orang yang males ngomong langsung ke orang kalo lagi sebel sama dia, gw cuma bisa diem dan pergi tiap kali temen gw yang satu ini nih mulai motong pembicaraan gw. Ya Tuhan, berilah kesadaran pada dia~

9. Si ‘Public Figure Wanna Be’

Maksudnya apaan nih ‘Public Figure Wanna Be’? Yak, pernah ga sih kalian punya temen yang cerewetnya minta ampun? hahaha pasti banyak banget lah. Gw pribadi ga masalah kalo punya temen secerewet apapun itu, gw malah seneng kalo punya temen cerewet pasti ada aja bahan obrolannya. Asal dengan batasan, kecerewetan dia itu tentang masalah umum, bukan tentang diri dia sendiri. Bayangin aja kalo kalian punya temen yang suka ngobrol setiap saat tapi isinya ngobrolin tentang kehidupan dia terus. Emang kita wartawan yang pengen tau hidup dia apa? Mana kadang omongan dia tuh ga penting gitu. Apalagi kalo udah mulai pamer atau ngebangga-banggain diri dia sendiri. Euuuh rasanya udah pengen bantingin kepala ke tembok .____.

10. Orang yang Suka Ga Nyadar Kalo Lagi Ditungguin

Ini nih tipe orang yang lagi sering-seringnya gw temuin akhir-akhir ini. Langsung ambil kasus aja deh ya, ada lah beberapa temen gw yang suka ga nyadar gitu kalo lagi ditungguin misalnya ditungguin buat sholat, eh dianya malah asik ngobrol sama orang lain. Padahal yang nunggu dia ga cuma satu-dua orang doang. Udah gitu selese ngobrol dianya suka ga nyadar dan ga minta maaf udah bikin yang lain nunggu ckckck.


Hahaha itu lah beberapa jenis orang yang kadang suka bikin kita sebel ama mereka. Tapi inget satu hal, semua hal di dunia ini diciptain pasti ada plus minusnya. Walau kadang nyebelin, tapi setiap orang punya sisi baik yang harus kalian akui kalian kalah dalam hal itu. Intinyaa, kalo punya temen nyebelin, ga boleh sebel balik. Malah ketawa aja kali kalo ada kayak gitu. Itulah warna warni dunia 😀 *sok bijak wkwks*

2 thoughts on “Things You Hate The Most

  1. nice 🙂
    semua tipe di atas ada di sekitar kita. bahkan orang terdekat hahaha
    memang jadi orang harus sabar, ya, apalagi ngehadepin orang yang tipenya kayak gitu. lebih berharap lagi, sih, mereka udah sadar duluan. jadi bisa mengubah sedikit sikapnya hehehe

Leave a comment