Sahabat itu…

Image

Sahabat itu bukan sekedar temen yang biasanya atau bahkan sering main sama kita. Yang kalo kemana kita pergi seringnya sama dia. Bahkan kalau pun kalian sering denger kata ‘geng’, nggak mungkin anggota mereka pasti deket satu sama lain. Pasti ada aja si A yang ga deket sama si B walau officially mereka se-geng.

Sahabat sama temen baik itu beda loh. Kalo temen baik kan asal kitanya akrab sama mereka, sering hang out bareng, kalo ngobrol nyaman plus nyambung lagi, dan seterusnya. Kalo temen baik, mungkin emang kita sering banget share masalah pribadi sama mereka dan mereka juga suka ngasih respon dan sarat kok buat kita.

Kalo udah gitu kenapa temen baik tetep beda sama sahabat? Jadi sahabat itu apaan sih? Sahabat itu lebih dari sekedar temen baik karena yang namanya sahabat, walau dipisahin jarak seberapa jauh pasti bakal tetep ada buat kita, mau saling ngerti dan peduli sama kita, tetep saling berbagi satu sama lain entah itu seneng atau susah, dan bener-bener paham akan kita. Kadang kalau temen baik emang suka ngasih respon dan saran waktu kita cerita, tapi kalo yang namanya sahabat itu tanpa ngasih saranpun, respon yang mereka kasih bakal kelihatan bedanya kok dari yang lain. Kita bisa liat dari cara mereka nanggepin cerita kita dengan bener-bener fokus pas kita lagi cerita. Kita juga bisa liat setiap emosi yang mereka keluarin tiap ngobrol sama kita. Mereka pasti bakal lebih mikir dan ngerti gimana sifat dan diri kita sebelum ngasih saran yang pas.

Nah, jadi kalian udah nemu orang yang pantes kalian kasih gelar sebagai sahabat belom? Kalaupun belom, santai aja lah. Sahabat itu kayak jodoh kok, nanti bisa ketemu tanpa kita duga. Cuma bedanya, kalo sahabat bisa banyak tapi jodoh cuma satu 😀

Terus buat yang udah punya sahabat, kalian udah bisa jadi sahabat yang baik belom? 🙂

Selalu berusalahalah menjadi sahabat terbaik bagi sahabatmu, karena jika mereka adalah sahabat yang baik, mereka juga akan melakukan hal yang sama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s