me is…

Nama saya Aghnia Hauna Muhshi. Saya dilahirkan di Tuban pada 4 November 1994. Tapi, saya hidup dan tinggal di Malang sejak kecil 😀

Saya memulai pendidikan di Taman Kanak-Kanak Aisyiah Bustanul Afhal (TK ABA) 32. Lalu, saya berhasil masuk ke sebuah sekolah dasar yang saya impi-impikan sejak di TK, yaitu SDN Gadang IX, karena dulu SD tersebut memiliki dua lantai bertingkat. Hahaha, sebuah alasan polos nan lugu dari seorang anak kecil dalam memilih sekolah. Namun, saat itu orang tua saya juga mengizinkan karena alasan mutu SD saya waktu itu masih bagus. Tapi sayang, SD saya kini sudah tinggal namanya saja. Sekitar dua tahun setelah saya lulus dari SD tersebut, SD saya digabung dengan SD sebelah, dan memiliki nama lain. Huhuhu sebuah kisah memilukan wkwk.

Setelah lulus dari SD tersebut, alhamdulillah saya berhasil masuk ke SMP yang saya impi-impikan, yaitu SMPN 3 Malang. Saya masih ingat betapa bangganya saya dapat masuk SMP tersebut hahaha. Sayangnya dari SD saya, yang masuk SMP tersebut hanya 2 orang, dengan teman saya bernama Puri Ajeng Ginanti. Panggilannya adalah Puri, kebetulan dia merupakan teman bermain saya sejak kecil (baca: sebelum TK). Kegiatan saya di SMP pun tidak banyak, saya bahkan tidak aktif dalam organisasi-organisasi yang ada di sekolah. Kegiatan ekstrakulikuler yang saya ikuti juga kegiatan ekstrakulikuler yang tidak membutuhkan kehadiran fisik banyak namun dapat menghasilkan nilai bagus di rapor, seperti jurnalistik (karena terlalu banyak anggota jadi absensi sangat tidak efisien) dan bahasa mandarin. Ketika SMP saya juga sangat nakal, apalagi ketika kelas dua SMP. Saya menjadi brandal mencontek ketika ujian. Padahal selama di SD saya selalu menentang keras dengan apa yang dinamakan mencontek. Hahaha, tapi sejak kelas tiga SMP saya sadar bahwa mencontek itu salah dan tidak bermanfaat. Mungkin karena alasan ‘takut tidak bisa mengerjakan soal UAN jika terbiasa mencontek’, saya pun bertaubat dan benar-benar bersih selama kelas tiga SMP #bangga wkwk.

Setelah lulus SMP, alhamdulillah (sekali lagi) saya bisa melanjutkan ke SMAN 3 Malang, sebuah SMA yang selalu saya lewati selama dua tahun ketika mengikuti sebuah tempat bimbingan belajar les bahasa inggris ketika SMP. Selama dua tahun itu pulalah saya sangat ingin membanggakan orang tua saya dengan memasuki salah satu ‘SMA Tugu’, dan syukur alhamdulillah saya bisa masuk di SMAN 3 Malang itu. Di SMAN 3 Malang, saya mulai belajar untuk aktif dalam organisasi, seperti OSIS. Saya pun sempat menjadi Wakil Ketua Bidang 10 (Pendidikan Bahasa Asing kalau tidak salah) dan Sekretaris I. Yah, walau kegiatan ekstrakulikuler saya masih sangat terbengkalai (jujur saya kurang suka mengikuti kegiatan ekstrakulikuler entah mengapa hehe). Mulai dari kegiatan ekstrakulikuler Olimpiade Biologi hingga IC-Team. Untuk Olimpiade Biologi ini saya dipaksa teman saya mengikuti tes masuk menjadi tim Olimpiade Biologi sekolah karena waktu itu saya benar-benar bingung dan sebenarnya tidak ingin mengikuti kegiatan ekstra apapun. Apa daya jika sekolah mengharuskan siswanya memiliki minimal satu kegiatan ekstrakulikuler. Saya pun asal-asalan mendaftar Olimpiade Biologi tanpa modal. Eh nasib pun berpihak pada saya, ternyata saya masuk tim Olim Bio sekolah! Bingung kan? Sampai sekarang saya juga bingung mengapa hal itu bisa terjadi hahaha. Tapi memang dasar saya yang masuk memang tanpa modal, alhasil saya sering bolos dan tidak ngeh ketika guru menjelaskan tentang isi Campbell. Saya juga mengikuti IC-Team dengan hanya datang dua kali, itu pun saat buka bersama dan mewawancarai adik-adik yang berminat masuk tim IC-Team hahaha.

Pada tahun 2012 lalu, saya pun lulus dari SMA, dan alhamdulillah (sambil sujud syukur) karena saya dapat melanjutkan pendidikan saya di Institut Teknologi Bandung. Masa TPB juga telah saya lewati dan syukur alhamdulillah dan subhanallah saya bisa masuk ke prodi Teknik Tenaga Listrik (Power). Walau ternyata dari 65 mahasiswa yang diterima di power, hanya ada 3 wanita di dalamnya termasuk saya :O . Saya masuk power bukan tanpa alasan, namun ada satu hal yang ingin saya kejar dan raih. Semoga hal tersebut dapat saya mimpikan dalam 3 tahun ke depan (aaamiiin).

Untuk ke depannya saya ingin masuk dan aktif dalam BP-HME. Jujur saja, saya ingiiin sekali bergabung dalam DKO dan menjadi sekretaris jendral BP-HME. Mungkin karena saya ketagihan menjadi sekretaris hahaha 😀 Lalu saya ingin lulus tepat pada bulan Juli 2016 dan langsung mendapat pekerjaan setelah lulus. Yang pasti pekerjaan dengan gaji tinggi wkwkwk. Semoga juga urusan jodoh saya pun lancar ehehe. Sekian perkenalan dari saya. Salam kenal semuanyaaa~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s